TEKNOLOGI DIGITAL DAN PENTINGNYA TEKNOLOGI DIGITAL DI BIDANG IT

TEKNOLOGI DIGITAL

Pengertian Teknologi Digital

Teknologi ya teknologi jika kita membicarakan teknolgi sudah cukup jelas tanpa teknologi kegiatan kita berasa ada yang kurang kan memang benar teknologi banyak membantu kita untuk melakukan hal sehari" dan menjawab semua kelu kesah kita seperti google tapi di sini saya akan membahas apa itu teknologi digital teknologi digital adalah teknologi yang pengoprasiannya tidak lagi dengan tenaga manusia atau campur tangan manusia. Ya walaupun ada campur tangan sedikit di sis pengontrolannya tau penyetingannya. Teknologi digital adalah mesin pembantu yang sangat cepat tidak memandang saat lelah seperti halnya manusia jika bekerja saat keadaan lelah akan mengurangi  kinerjanya jadi tidak baik. Teknologi di gital sudah di desain atau di setting untuk mengerjakan pekerjaan manusia agar tepat dan minimnya kesalahan.
Teknologi digital memberikan keuntungan atas teknologi analognya yaitu:
  1. Mengurangi data yg di perlukan dalam meproses, dan mendisplay serta pengiriman informasinya.
  2. Dapat memproduksi data yg tak terbatas serta kualitasnya baik.
  3. Dapat memanipulasi data dengan kualitas tinggi.
Contoh mesin digital adalah:
  1. Telepon Gengam, jika dulu kita masih menggunakan komunikasi antar muka seperti memberi tahu dari orang ke orang yg lain sekarang kita sudah dapat berkomnikasi melalu telepon genggam dengan jarak yg sangat luas.
  2. Mesin Fax, dulu kita harus mengirim surat lewat pos dan jika kita mengirim pesan sekarang blm tentu besok atau lusa pesan itu sampai ke penerima tetapi dengan mesin Fax kita bisa mendapatkan surat pesan dalam waktu singkat.
Di sisi IT Pentingnya Mesin Digital adalah untuk membantu kinerja kita dalam membuat tugas seperti halnya komputer atau biasa di sebut PC akan lebih mudah jika kita mengerjakan tugas di komputer dan dapat di print dengan mesin print bahkan bisa di kirim lewat email atau tugas blog misalnya dapat kita upload atau kerjakan di blog kita masing".

Dan jika kita membahas pengaruh teknologi di gital di bidang medis
seperti dibawah ini contoh teknologi digital di bidang medis:

  1. Rekam medis berbasi komputer ( Computer Based Patient Record) penggunaan data base untuk mencatat semua data medis, demografis  serta setiap event dalam manajemen pasien di dalam rumah sakit. Isinya data dari pemeriksaan dokter kepada pasien, digitasi dara data diagnosa (EKG), radiologi dll.
  2.  Teknologi Nirkabel Pemanfaat jaringan komputer yang kita di gunakan juga di manfaatkan oleh bidang medis sejak 1976/1977 sampai sekarang University Of Venom Hospital dan Walter Reed Army Hospital mengembangkan Local Area Network(LAN) yang memungkin pengguna dapat log on di berbagai tempat atau komputer dari satu terminal di Nursing Station pada saat itu masih emnggunak media kabel koaxial saat ini jaringan nirkabel menjadi primadona karena pengguna tetap tersambung.
  3. Komputer Genggam (PDA/Personal Digital Assitent) saat ini pengguna telkom genggam(PDA) itu hal lumrah di kalangan medis , di kanada 50 % dokter berusia 35 tahun  menggunakan PDA karena dapat di gunakan untuk menyimpan data klinis pasien, informasi obat, mau pun panduan terapi .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anthophobia

MANUSIA DAN KEINDAHAN